Sabtu, 14 Juni 2008

Bersantap Bersama Anjal


Bersantap Bersama Anjal
USAI mengadakan lomba TTS tingkat pelajar SD, TP PKK Provinsi kembali memeriahkan HAN 2007 dengan melibatkan langsung anak jalanan (Anjal) se Kota Palembang. Walhasil, sekitar 250 anak jalanan (Anjal) se Kota Palembang diundang untuk bersantap siang di restoran cepat saji McDonald Anugerah Jl. Sudirman. Bahkan, sebagian besar anjal ini berasal dari keluarga tidak mampu dan telah terbiasa menjalani hidup di jalanan.
Dua hari yang lalu tepatnya, Senin (23/7) sekitar pukul 112.30 wib, seluruh anjal yang datang ke McDonald Anugerah mendapat kesempatan menyantap hidangan nasi bungkus dengan beragam pilihan lauk pauknya. Ada ayam goreng, telur dadar. Sedangnya sajian minumannya berupa sofdrink dan minuman botol lainnya.
“Saya kira anak-anak yang datang cukup banyak. Makanya, sistem layanan kita coba atur supaya tertib. Pokoknya seluruh anak harus mendapat jatah yang sama. Karena, mereka di mata saya sama. Di hari anak ini kita harus bersedia membahagiakan mereka,” kata Ketum TP PKK Provinsi, Maphilinda Syahrial.
Rasa haru dan bahagia pun tergambar jelas dari wajah Maphilinda saat membagikan nasi bungkus untuk anjal. “Kepuasan yang terbesar itu adalah ketika sanggup membagi kebahagian bersama orang lain. Apalagi, untuk anak-anak jalanan. Saya puaslah dengan kegiatan ini,”katanya.
Sementara itu Andri (10) yang mengaku masih sekolah di Kertapati mengaku datang ke McD Anugerah karena di ajak oleh salahsatu kawannya. Untuk itu ia tidak akan melewatkan kesempatan makan siang bersama anjal. “Mulanya aku diajak, kak. Tapi, aku senang makan di sini sama kawan-kawan yang lain. Ayam gorengnya enak sekali,”katanya.
Bersama Andri, tampak sejumlah anjal yang lain menikmati makan siang gratis yang mungkin seumur hidup mereka belum pernah terjadi. Mereka pun duduk saling berdekatan membuka bungkusan kotak nasi dan langsung melahapnya. “Pagi tadi aku memang belum makan. Perut terasa lapar, aku buka kotak nasi ada paha ayam goreng,”kata Rio. (*)

Tidak ada komentar: