Jumat, 08 Agustus 2008

SOHE Diyakini Raih 80 Persen Suara di OKU Timur



SEKITAR 2.500 warga di Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Sumatera Selatan, mengikrarkan diri untuk memenangkan pasangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya (SOHE) di kabupaten tersebut. Mereka yakin SOHE akan meraih 80 persen suara di kabupaten dengan jumlah pemilih sekitar 400 ribu itu.
Keyakinan tersebut disampaikan Sutoyo, ketua Badan Pembangunan Desa (BPD) Desa Pahang Asri, di hadapan calon wakil gubernur Helmy Yahya, yang berkunjung ke sana pada Jumat (08/08/2008) pagi. “Hati dan suara rakyat di Kecamatan Buay Pemuka Peliung sudah mantap dengan SOHE. Jadi, angka 80 persen perolehan suara di OKU Timur bukan sembarangan atau asal ngomong,” katanya.
“Warga di sini alhamudillah masih ingat dengan SO. Kami berharap SOHE nantinya akan terus meningkatkan kesejahteraan rakyat Sumsel,” lanjutnya.
Hal senada dikatakan tokoh masyarakat setempat yakni Samsuri, mantan kades Pahang Asri, “SO merupakan contoh kepala daerah yang berhasil. HY merupakan sosok orang yang sukses. Jadi, SOHE ini merupakan contoh pemimpin yang sukses dan berhasil. Aku jelas bangga SOHE menang di OKU Timur. Apalagi SO kan orang Komering.”
Selain berdialog dengan warga Desa Pahang Asri, Helmy Yahya juga sempat menginap di rumah seorang penduduk pada Kamis (07/08/2008) malam. Pada Jumat (08/08/2008) pagi, Helmy Yahya langsung pergi ke pasar di desa setempat. Seperti biasanya, Helmy Yahya diburu ibu-ibu dan remaja untuk berfoto bersama, bersalaman, dan tidak sedikit yang memeluknya sebagai rasa sayang dan haru.
Sekitar pukul 09.00, Helmy Yahya menjadi pembicara tunggal dalam seminar ekonomi di kampus STKIP Sukaraja, Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang. Dalam acara tersebut hadir pula wakil bupati OKU Timur Kholik Mawar, bercampur dengan 800 peserta seminar, yang terdiri dari mahasiswa, guru, dan pengusaha.
Seusai seminar Helmy Yahya melakukan salat Jumat di masjid Jamiak, Desa Rawabening, Kecamatan Buay Madang.

Tiap Warga Sumsel Jadilah Pengusaha
Dalam seminar ekonomi itu, Helmy Yahya mengatakan setiap orang mampu menjadi pengusaha asal memiliki kemampuan dan cerdas memilih bidang yang digeluti. “Saya dan Bapak Syahrial Oesman, ingin semua masyarakat Sumsel ini menjadi pengusaha. Menjadi pengusaha itu tidak harus memiliki kantor. Anda yang sehari-hari menjadi PNS juga dapat menjadi pengusaha, kantor Anda bisa di internet, asal Anda memiliki produk yang ingin dijual. Prinsipnya menjadi pengusaha itu Anda memiliki produk dan jaringan pemasaran. Lalu, jujur dan tepat waktu,” kata Helmy Yahya.
“Sumsel ini kaya sekali. Hampir semua hasil dari sumber daya alam ada di sini. Belum lagi produk hasil kreatifitas wong Sumsel. Jadi, dengan potensi ini, tiap warga Sumsel pantas menjadi pengusaha,” katanya.*

1 komentar:

EDI SUSILO mengatakan...

Semoga Sukses pak bumi sriwijaya dalam kepemimpinan bapak rakyat makmur hidup damai sejahtera, dan yang terpenting dan terutama KEAMANAN Di daerah OKU Timur BISA LEBIH KONDUSIF DAN LEBIH AMAN LAGI.
SUKSES BAPAK
Nuwun