Kamis, 07 Agustus 2008

Warga Palembang Yakin Sohe Menang



WARGA Palembang yakin pasangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya akan meraih 75 persen suara dalam Pemilukada Sumsel pada 4 September 2008 mendatang.
“Kami yakin nian pasangan Sohe akan menang. Suara yang akan mereka raih sekitar 75 persen,” kata Baihaqi, warga Sei-Lais Palembang, kepada www.hsyahrialoesman.blogspot.com, Kamis (07/08/2008).
Baihaqi menilai kemenangan pasangan Sohe ini lantaran Syahrial Oesman dan Helmy Yahya lebih mengena di masyarakat, “Mereka apa adanya. Tampak jujur, terbuka, dan tidak sombong atau mengambil jarak dengan masyarakat. Lihatlah cara mereka bersua dengan kami, sama sekali tidak menunjukan mereka itu orang besar,” katanya.
Selain itu, tentunya apa yang telah dikerjakan Syahrial Oesman selama ini. “Sebenarnya soal pendidikan dan kesehatan Syahrial Oesman sudah menjalankan apa yang diinginkan pemerintah pusat dalam mewujudkan sekolah gratis. Buktinya anggaran buat pendidikan terus ditingkatkan. Persoalannya, mungkin program beliau itu tidak disebut gratis melainkan berkualitas,” katanya. “Helmy Yahya sendiri sosok yang popular, dan dekat dengan rakyat. Masih muda sehingga banyak yang senang atau simpatik,” lanjutnya.
Keyakinan juga dikatakan Suhendri, warga Jalan Sentosa, Palembang. “Di Palembang ini suara buat Sohe bisa tembus 75 persen. Kalau di daerah kami ini mungkin bisa mencapai 80 persen. Kenapa? Ya, orang lebih senang dengan Syahrial Oesman-Helmy Yahya dengan kelebihan maupun kekurangannya. Mereka itu apa adanya, tidak ditutupi. Tidak dikatakan tidak. Ya, dikatakan ya. Tidak munafik atau menutup-nutupi soal diri,” katanya.
Maimunah, warga Sako Kenten, juga menyakini pasangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya akan meraih 75 persen suara. “Hanya harapan kami, kemenangan ini benar-benar membuat mereka terus bekerja lebih optimal. Kami juga melihat selama ini kebijakan SO sudah bagus, tapi pelaksanaan teknisnya yang kurang optimal. Mungkin ini lantaran sejak lama ada pihak yang mau bertarung dalam Pemilukada 2008 ini. Jadi, dengan kondisi itu saja hasilnya cukup bagus,” katanya.

Sumsel Jauh Lebih Baik
Bila dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, kondisi Sumsel selama 5 tahun ini jauh lebih baik. “Semua orang tahu Indonesia dalam kondisi krisis, tapi Sumsel jauh lebih baik dibandingkan daerah ini. Sulit lo, mengurusi sebuah provinsi. Kalau ngurusi satu kabupaten mungkin gampang. Ini yang saya lihat kehebatan dari Syahrial Oesman. Dia mampu membawa masyarakat Sumsel dari lubang krisis ekonomi di Indonesia. Jadi sangatlah wajar dia menerima Bintang Mahaputra itu,” kata Syamsulrizal, warga masyarakat Kertapati Palembang.
“Saat ini Sumsel sudah maju. Memang, tidak semua lapisan masyarakat bangkit dari keterpurukan. Tapi yang harus diketahui Syahrial Oesman mampu menyelamatkan masyarakat Sumsel dari jurang krisis yang dalam, seperti daerah lain di Indonesia,” kata Cek Din, warga Tanggabuntung.
“Soal ini masyarakat tahu, jadi kemungkinan besar pasangan ini meraih 75 persen suara,”lanjutnya.*

Tidak ada komentar: