Rabu, 06 Agustus 2008

Helmy Yahya Diminta Datangkan Para Investor



SETELAH Helmy Yahya terpilih sebagai wakil gubernur Sumatera Selatan 2008-2013, Helmy Yahya diminta memprioritaskan program pemberdayaan ekonomi pada rakyat miskin. Selain itu, Helmy Yahya juga diharapkan memanfaatkan jaringan bisnisnya di dunia international buat menarik investor sebanyaknya ke Sumatera Selatan.
Demikian disampaikan Nasrun, seorang peserta seminar ekonomi yang berlangsung di pondok pesantren Al-Ikhlas, kota Lubuklinggau, Rabu (06/08/2008) pagi.
Helmy Yahya yang menjadi narasumber tunggal pada seminar yang diikuti sekitar 1.500 peserta, dari kalangan pengusaha, pegawai negeri, guru, dan mahasiswa, itu mengatakan dirinya akan mengoptimalkan semua kemampuan dan jaringan yang dimilikinya buat memakmurkan dan memajukan rakyat Sumatera Selatan. “Membantu orang miskin hukumnya wajib bagi seorang pemimpin,” kata Helmy.
Oleh karena itu, kata Helmy, salah satu usaha kita buat memperbaiki kondisi ekonomi yakni dengan mengembangkan diri sebagai wirausahawan, “Sumsel ini kaya dengan banyak hal, kenapa kita tidak menjadikan dirinya sebagai pengusaha yang memanfaatkan kekayaan yang ada ini? Nah, saya mengajak setiap warga Sumsel untuk menjadi pengusaha,” lanjutnya.
Dalam seminar itu, seorang peserta juga mengatakan agar Helmy Yahya harus selalu datang ke Lubuklinggau dengan topik-topik yang lain, “Kami tidak butuh uang dari bapak Helmy, yang kami butuhkan ilmunya, sebab dari ilmu itu kami akan mendapatkan banyak uang. Jadi kami harapkan bapak Helmy tidak bosan ke sini buat berbagi ilmu,” kata peserta itu.
Dalam kunjungannya ke Lubuklinggau dan Musirawas, selama dua hari, Helmy Yahya selain menemui warga di pasar, seminar, juga berdialog dengan tokoh masyarakat, seperti dari masyarakat Pujasuma.*

Tidak ada komentar: