Selasa, 12 Agustus 2008

Urang Awak Wajib Pilih SOHE



SEBANYAK 4.000 warga Ikatan Keluarga Perantau Minang (IKPM) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yakin pasangan Ir. H. Syahrial Oesman dan H. Helmy Yahya (SOHE) mampu memeroleh dukungan suara sebanyak 70 persen. Angka persentase itu bukan “karangan” semata, sebab berdasarkan survei urang awak (Minangkabau) di Sumsel, SOHE dicintai masyarakat. Sebab selama ini SO telah berhasil membuktikan segala macam program yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.
“Ya, jelas di hati warga Minang terhadap SO merupakan urang sumando bagi keluarga IKPM. Kami punya keyakinan pasangan SOHE akan mampu membawa perubahan lebih baik bagi keluarga Minang di Sumsel. Dan saya yakin SOHE insyaallah mampu memenangkan 70 persen suara di OKI ini,” kata Ketua IKPM, Kab.OKI, Syafriyulis di sela-sela penganugerahan gelar kehormatan dari IKPM OKI kepada Ir. H. Ishak Mekki yang disaksikan calon Wakil Gubernur Sumsel, H. Helmy Yahya, beberapa waktu lalu di pendopo rumah dinas bupati OKI.
Sementara Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM) Provinsi Sumsel, Syahruddin Ismail, di depan ribuan urang awak di OKI mengatakan, berkaitan dengan Pemilukadgub 4 September 2008 nanti, organisasi IKPM akan selalu berpijak pada petuah “Di mana bumi di pijak, di situ langit dijunjung”. Di samping itu, IKPM akan selalu berusaha mencintai pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat urang awak di Sumsel. Demi menyelamatkan Bumi Sriwijaya, IKPM siap berpartisipasi mengajak seluruh warga OKI untuk mencoblos nomor urut 2 atau SOHE.
“Sebuah kesalahan kalau tidak memilih SOHE. Memilih SO wajib bagi warga Minang di sini. Sebab SO itu tak pernah membedakan etnis satu dengan yang lainnya. Perhatian beliau terhadap warga Minang sudah cukup besar. Insyaallah saya yakin SOHE menang,” katanya.
Sedangkan, tokoh masyarakat minang di OKI bernama Fahrizal mengatakan, ada alasan kuat mengapa SOHE di OKI mampu melampaui angka kemenangan lebih 50 persen? Pertama, SO secara tertulis telah menjadi bagian dari keluarga Minang. Kedua, Helmy adalah seorang anak muda yang sudah lama melahirkan karya-karya yang bersifat non-fisik.
“Walaupun sudah mengundurkan diri, tapi orang di mana-mana tahunya SO itu sekarang masih Gubernur Sumsel. Di samping Beliau, ada Helmy yang sudah barang tentu dikenal banyak orang. Saudara bisa lihat, betapa banyak program acara Helmy di televisi yang dapat dinikmati semua kalangan masyarakati,”katanya.
Janji kata sepakat untuk siap memilih SOHE juga dikatakan Hj. M. Arma salah satu bundo kanduang Minang. Dia mengatakan, dalam memilih memimpin tidak perlu bingung dan ragu. Carilah sosok pemimpin yang berprestasi dan jelas program visi/misi serta karyanya.
“Bila SOHE gagal terpilih, pasti Sumsel ini akan hancur. Agar itu tidak terjadi marilah kita mantapkan pilihan kita untuk mencoblos nomor urut 2 yaitu SOHE. Dulu tahun 1970-an memang saya kampanye untuk Golkar, tapi sekarang saya siap memenangkan SOHE,”katanya.
Bupati OKI, Ir. H. Ishak Mekki yang telah menyandang gelar Sutan Bagindo Nan Sati oleh keluarga minang di OKI mengakui bahwa sampai saat ini kontribusi dan perhatian masyarakat Minang di Sumsel kepada pemimpinnya sangat besar. Salah satu bentuk perhatian itu adalah pemberian gelar adat kepada sosok pemimpin yang betul-betul merakyat dan tanpa membeda-bedakan etnis atau golongan.
“Sebelumnya Pak Syahrial juga telah memperoleh gelar adat dari BMKM. Gelar terhormat itu jelas sangat beralasan. Apalagi kita tahu, SO itu adalah pemimpin di negeri ini yang tidak pernah pilih kasih. Saya ingin mengajak kita semua untuk siap memenangkan SOHE. Itulah pemimpin yang saat ini dibutuhkan rakyat Sumsel,” kata Ishak.*

1 komentar:

kacef mengatakan...

yang saya inginkan kepada SOHE jangan lah menjadi setan bertopeng malaikat,kami warga palembang cuma ingin banyak lapangan kerja agar pengangguran bisa berkurang kalau kami kerja dak perlu sekolah dan berobat geratis pecuma janji2 kalau tak terbukti.trims.KAMI DOA KAN SOHE MENJADI PEMENANG,KAMI MASIH MENGHARAPKANMU.pendukung setiamu