Kamis, 14 Agustus 2008

Sekali Lagi, SOHE Ungguli Aldy



SEKALI lagi pasangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya (SOHE) unggul atas pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf (Aldy) berdasarkan survey yang dilakukan Puskaptis (Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis).
Bila pada survey sebelumnya Sohe unggul dengan angka 50,84% dan Aldy 41,76%, maka sekarang SOHE unggul dengan selisih angka 52,18% dan 39,67%. Mereka yang belum menentukan pilihan 8,15%.
Survei ini dilakukan Puskaptis pada 7-13 Agustus 2008 terhadap 6.455 responden yang tersebar di 15 kabupaten/kota atau di 100 kecamatan, 436 kelurahan/desa di Sumsel.
“Jumlah responden sama dengan yang terdahulu. Sementara mereka belum menentukan pilihan itu bukan golput, mereka punya pilihan tapi tidak mau terbuka dengan kami soal pilihannya,” kata Husin Yazid, Direktur Eksekutif Puskaptis, kepada pers, di kantornya, kawasan Dwikora, Jumat (15/08/2008).
Naiknya angka SOHE, kata Husin, kemungkinan besar dari kelompok masyarakat yang sebelumnya golput atau belum menentukan pilihan. “Sosok Helmy Yahya memang memberikan pengaruh cukup besar, terutama di daerah perkotaan atau di pedesaan tertentu,” katanya.
Sebagai informasi, keunggulan SOHE ini sudah keempat kalinya. Dua kali saat survey atas Syahrial Oesman, dan dua kali survey atas SOHE atau Syahrial Oesman-Helmy Yahya. Survey terakhir Puskaptis pada 28 Juni -10 Juli 2008 lalu.
Sebagai informasi, pasangan Syahrial Oesman-Helmi Yahya diusung partai PDIP, PPP, PKS, dan gabungan forum partai Sriwijaya bersatu ([PDI PERJUANGAN, PKS, PPP, PDS, PPD, PBSD, PSI, PNI Marhaein, PPDI, PKPI, PKBP, Partai Pelopor, PPI, PPDK] sementara Aldy diusung Partai Golkar, PD, PBR, PBB, PAN, dan PNBK.*

Tidak ada komentar: