Kamis, 14 Agustus 2008

Video SOHE Capai 100





VIDEO dukungan, iklan, terhadap pasangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya (SOHE) mencapai 100 buah. Video yang dimuat dalam channel jagatmelayu ini, dapat dinikmati warga Sumatera Selatan maupun international di www.youtube.com/user/jagatmelayu.
Ke-100 video itu mulai dari testimoni budayawan Djohan Hanfiah, penarik becak, pedagang bubur, petani, tokoh masyarakat desa, seniman, akademisi, mahasiswa, hingga klip video iklan yang telah termuat di televisi maupun belum.
Video terakhir yang mencapai 100 adalah video yang berjudul “Syahrial Oesman dan Ibu Kita” sebuah klip sosok Syahrial Oesman terhadap para ibu di Sumatera Selatan. Klip yang berdasarkan foto-foto karya Deddi ini menunjukkan Syahrial Oesman sosok yang sederhana, terlihat dia gunting rambut di rumah dan “di bawah pohon”, setia dengan istri tercinta seperti dalam simbol membonceng istri menggunakan sepeda motor, penuh rasa cinta dan sayang.
Video tentang Helmy Yahya juga tak kalah menariknya. Seperti video perjalanannya selama ini di Sumatera Selatan. Mulai dari Pasar 16 Ilir, Sei-Lais, hingga jauh ke Danau Ranau.
Keberadaan channel video SOHE di www.yutube.com ini sebagai ruang bagi masyarakat Sumsel maupun international guna mendapatkan gambaran utuh mengenai sosok SOHE.
“Kami senang dengan keberadaan channel ini. Kami di Pagaralam dapat menikmati dan mengetahui semua kegiatan SOHE,” kata Bastari, warga Pagaralam melalui email ke pengelola jagatmelayu.*

Foto: Deddi.

Tidak ada komentar: