Selasa, 12 Agustus 2008

Bupati Netral, Warga Banyuasin Kian Kuat Pilih SOHE



MESKIPUN Bupati Banyuasin Amiruddin Inoed menyatakan dirinya netral dalam proses Pemilukada Sumsel 2008-2013, tapi puluhan ribu warga di kawasan pesisir Kabupaten Banyuasin tetap mendukung dan memilih pasangan SOHE.
“Wajar kalau bupati (Amiruddin Inoed) menyatakan dirinya netral. Sebagai kepala daerah dia juga harus menghormati sikap politik warganya. Tapi, kami dari warga Pulaurimau tetap mendukung penuh SOHE. Kami tetap yakin SOHE di Banyuasin akan meraih suara sekitar 75 persen,” kata Mat Karim, warga Pulaurimau, Banyuasin, kepada www.hsyahrialoesman.blogspot.com, Selasa (12/08/2008).
“Intinya sikap bupati sama sekali tidak memengaruhi sikap kami,” katanya. “Sogokan atau rayuan apa pun tidak akan menggoyahkan sikap kami. Kami sudah banyak terbantu oleh kebijakan yang diambil Syahrial Oesman. Masak kami mau disebut kacang lupa dengan kulitnya,” sambungnya.
Sementara Muhammad Kadil, warga Talangglubuk, mengatakan masyarakat di dusunnya tetap setia dengan Amiruddin Inoed dan Syahrial Oesman. “Kami sudah bekerja keras buat memenangkan Amiruddin, dan kini kami tengah berjuang memenangkan Syahrial Oesman. Pilihan kami ini lantaran keduanya telah memberikan yang terbaik bagi kami. Kami jelas tidak akan bertarung atau berjudi dengan sosok lain, yang mungkin hanya pandai berjanji,” kata Kadil.
Sama seperti Mat Karim, Kadil mengatakan pasangan SOHE akan meraih suara sekitar 75 persen di kabupaten Banyuasin.
Kadil kemudian menyarankan agar para pendukung SOHE di Banyuasin agar tetap teguh dalam berjuang. “Percayalah akan banyak rayuan buat kami agar meninggalkan SOHE. Termasuk kami juga telah mendengar ada sejumlah pihak yang mengajak kami untuk golput. Mereka bilang dua calon tidak ada yang bagus, dan lebih baik golput. Tapi kami tetap kokoh, bagi kami yang terbaik tetap SO. Dan, kami juga melihat Helmy Yahya juga sosok yang bagus, dewasa, sederhana, cerdas, meskipun sebagai orang muda yang sukses,” lanjutnya.
Keteguhan hati memilih SOHE juga disampaikan Ali dari Sungairebo. “Wah, itu sikap seorang kepala daerah. Ya, harus netral. Tapi, kami yang sebelumnya memenangkan Amiruddin Inoed, sekarang akan memenangkan Syahrial Oesman di Banyuasin. Kami tetap yakin SOHE meraih 75 persen. Kalau tidak prcayalah, lakukan survei di sini. Kami pun tidak akan tergoda dengan rayuan maupun sogokan buat lari dari SOHE,” kata Ali. *

Tidak ada komentar: