Rabu, 03 September 2008

Sadar Suara Tertinggal, Timses Aldy Sebarkan Kampanye Negatif

SADAR perolehan suaranya jauh tertinggal dari pasangan SOHE (Syahrial Oesman-Helmy Yahya), berdasarkan survei lembaga independen maupun timsesnya, Timses Aldy melakukan kampanye negatif dengan menyebarkan video berisi gambar tentang dugaan Syahrial Oesman bermain judi di Malaysia. Sementara selebaran itu berupa fotocopy surat panggilan dari Polda DKI Jakarta terkait kasus Azwirdhi.
Meskipun tidak ditanggapi masyarakat, para pendukung Aldy yang mengaku menerima sejumlah uang sebagai upah, tetap saja menyebarkan dua alat kampanye negatif tersebut. Akhirnya, lantaran tidak dapat dibiarkan lagi, dua orang yakni lelaki dan perempuan yang menyebarkan selebaran dan video di Pasar Kertapati, Palembang, ditangkap Timses SOHE. Bersama barang bukti mereka dibawa ke kantor polisi setempat pada Rabu (3/9) sore tadi.
Sebelumnya selebaran dan video itu telah menyebar ke masyarakat, bahkan ke sekolah-sekolah yang ada di Palembang.
“Kita sebelumnya telah melaporkan ke Panwaslu dan Polisi. Kita tunggu apakah mereka mempunyai reaksi atau membiarkan saja,” kata Samudera dari Tim Advokasi SOHE.
Sementara timses SOHE yakni Panda mengatakan kini pihaknya melakukan penyisiran di Palembang, guna menangkap dan membersihkan orang-orang yang melakukan penyebaran kampanye negatif itu. “Bukan itu saja, kita juga memburu mereka yang melakukan sogokan kepada masyarakat berupa uang, beras,” kata Panda. “Kawan-kawan di daerah juga melakukan hal yang sama,” sambungnya.*

Tidak ada komentar: