Jumat, 05 September 2008

Konvoi Kemenangan SOHE, Ekespresi Rakyat dan Politik Damai



PERAYAAN puluhan ribu pendukung SOHE berupa konvoi di Palembang, serta beberapa kota lainnya di Sumatera Selatan, seperti Sekayu, Lubuklinggau, dan Muaraenim, seusai salat Jumat (05/09), merupakan ekspresi kemenangan rakyat Sumatera Selatan politik damai.
“Kita merayakan atas keinginan rakyat. Bukan perayaan milik SOHE semata. Ini merupakan kemenangan sejati,” kata Faisal Perdana.“Tapi kemenangan sesungguhnya hingga menunggu hasil akhir yang dilakukan KPUD Sumsel,” lanjutnya.
Menurut Faisal semua pendukung SOHE sampai saat ini masih cinta damai, menjaga ketertiban, dan antikekerasan, meskipun sudah banyak pihak yang memprovokasi pendukung SOHE buat melakukan tindak kekerasan. “Kita menang, kan lucu kalau kita terpancing. Itu justru akan mengurangi simpatik rakyat,” lanjutnya.
Sementara Syahrial Oesman mengatakan semua pendukung SOHE tetap ingat pada Tuhan YME, dan jangan bosan mengucapkan rasa syukur, sebab kemenangan sejati adalah kemenangan yang didukung rakyat dan diberkahi Tuhan YME.
“Untuk sementara kita menang, jadi kita harus menjaga keamanan, ketertiban, hingga penghitungan yang dilakukan KPUD Sumsel berakhir. Cinta, kasih sayang, dan soliditas, dan terus berdoa pada Tuhan dapat mengalahkan segala bentuk kejahatan,” kata Syahrial Oesman.
Para pendukung SOHE pun sepakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Kita pihak yang menang, kita terus jaga keamanan. Lucu kalau kita melakukan hal yang tidak dewasa, norak, meskipun pihak lain memancing kami melakukan hal yang tidak bagus,” kata Panda, pendukung dan Timses SOHE dari generasi muda.
Dari Timses SOHE menyarankan bagi para pendukung dan pemilih SOHE, yang ingin tahu apa yang dikatakan dan diinginkan SOHE pascapencoblosan kemarin dapat menyaksikan video pernyataan SOHE di www.youtube.com/jagatmelayu.*

Tidak ada komentar: