Minggu, 24 Agustus 2008

Megawati Soekarnoputri Luncurkan “Rumah Perempuan” dan Buka Pembekalan Kader Peremp

Sebagai Partai yang bertekad untuk merangkul segala potensi bangsa, PDI Perjuangan juga merupakan Partai yang secara politik menegaskan diri sebagai Partai yang memberikan keterbukaan ruang yang seluas-luasnya bagi partisipasi kaum perempuan di bidang politik.

Peneguhan PDI Perjuangan sebagai rumahnya kaum perempuan di bidang politik tersebut akan dikukuhkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, dengan meluncurkan secara resmi jati diri Partai sebagai “Rumah Perempuan”, hari Senin (25/8).

Selain itu, di DPP PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri juga akan membuka secara resmi pembekalan kader perempuan yang merupakan caleg perempuan yang diusung PDI Perjuangan dalam pemilu legislatif 2009, dan memberikan pengarahan kepada para peserta pembekalan kader tersebut.

Acara yang dihelat bersamaan secara bersamaan tersebut akan dilangsungkan pada pukul 10.00-12.00 WIB, di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Jl. Lenteng Agung no. 99, Jakarta.

Acara pembekalan atau pelatihan kader perempuan yang dihelat oleh bidang Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DPP PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Puan Maharani ini akan diikuti oleh seluruh Wakil Ketua bidang Pemberdayaan Perempuan dan Masyarkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan se Indonesia, dan akan dilangsungkan selama dua hari (25-26/8) di hotel Bumi Wiyata Depok, Margonda, Kota Depok, Jabar.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemberdayaan Perempuan, Puan Maharani, menegaskan bahwa launching secara resmi jati diri PDI Perjuangan sebagai “Rumah Perempuan” oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, merupakan penegasan sikap politik PDI Perjuangan terhadap peran perempuan di bidang politik.

“Peluncuran secara resmi ‘Rumah Perempuan’ oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri ini merupakan wujud dari penegasan dan penyikapan secara politik bahwa PDI Perjuangan adalah partai politik yang memberikan ruang yang sangat luas bagi kaum perempuan di bidang politik dan kemasyarakatan, dengan prinsip kesetaraan jender,” tegas cucu Proklamator RI Bung Karno ini.

Mbak Puan, demikian Ketua DPP ini akrab disapa, juga menjelaskan, “Rumah Perempuan” ini juga akan memperkaya harmoni keberagaman dalam PDI Perjuangan yang juga merupakan “Rumah Besar Kaum Nasionalis”. “Kebhinekaan dalam ‘Rumah Besar Kaum Nasionalis’ akan terasa makin indah,” ujarnya.

Acara peluncuran “Rumah Perempuan” dan pembukaan acara pembekalan kader perempuan PDI Perjuangan hari Senin esok juga akan dihadiri oleh para pimpinan DPP PDI Perjuangan

Tidak ada komentar: