Senin, 25 Agustus 2008

Hj. Megawati Soekarnoputri Kembali Sapa Rakyat Lampung dan Sumsel

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hj. Megawati Soekarnoputri dijadwalkan kembali melakukan Silaturahmi Bersama Rakyat di Provinsi Lampung, (26-28 Agustus 2008) dan Sumatera Selatan, (28-31 Agustus 2008).

Kunjungan ini merupakan perjalanan tokoh nasional, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, yang kedua kalinya ke Propinsi Lampung dan Sumatera Selatan. Sebelumnya, akhir bulan Januari hingga awal Februari lalu, Ibu Bangsa Hj. Megawati Soekarnoputri juga melakukan silaturahim dan menyapa rakyat di beberapa tempat di Propinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

Selain dalam kapasitasnya sebagai tokoh nasional, dijelaskan oleh Penanggungjawab Kegiatan Silaturahim Mbak Mega Bersama Rakyat, Dudhie M Murod, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, dalam kegiatannya di Lampung dan Sumatera Selatan selama enam hari itu juga akan mengkampanyekan kader-kader PDI Perjuangan yang diusung Partai dalam pemilihan Gubernur yang akan dilangsungkan di dua propinsi tersebut, Sjahrudin ZP (Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan/calon Gubernur Lampung) dan Syahrial Oesman (calon Gubernur Sumatera Selatan).

Dudhie juga menambahkan, dalam kapasistas sebagai Ketua Umum, Hj. Megawati Soekarnoputri juga akan mendeklarasikan tanda gambar terbaru PDI Perjuangan dalam pemilu 2009 mendatang, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Propinsi Lampung pada 28 Agustus (28/8).

Rangkaian perjalanan di Propinsi Lampung akan dimulai hari Selasa (26/8) di Tenggamus dan Pesawaran, yang kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya, Rabu (27/8) di Lampung Selatan dan Lampung Timur.

Esok harinya, Kamis (28/8), yang merupakan perjalanan puncak Silaturahim Mbak Mega Bersama Rakyat di Propinsi Lampung akan mendeklarasikan tanda gambar PDI Perjuangan dalam pemilu 2009 di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Propinsi Lampung. Tanda gambar PDI Perjuangan dalam pemilu 2009 mendatang adalah gambar banteng hitam bermoncong putih dan bermata merah dalam lingkaran yang juga berwarna hitam, dengan warna latar belakang merah menyara, disertai dengan angka 28 yang merupakan nomor urut PDI Perjuangan sebagai peserta pemilu tahun depan.

Pada hari yang sama, Ketua Umum dijadwalkan akan menutup kegiatan Silaturahim Bersama Rakyat di Propinsi Lampung dengan bersilaturahim dengan masyarakat di Lampung Tengah, untuk kemudian melanjutkan kegiatannya di Propinsi Sumatera Selatan.

Di Sumatera Selatan, pada hari berikutnya, Jumat (29/8), Hj. Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan melanjutkan kegiatan menyapa rakyat Sumatera Selatan yang diawali dengan menyapa rakyat di Musi Banyuasin, dan melanjutkan kegiatannya dengan mengkampanyekan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dari PDI Perjuangan, Syahrial Oesman dan Helmy Yahya, Lapangan Merdeka, Lubuk Linggau, Musi Rawas.

Pada hari berikutnya, Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri, kembali dijadwalkan untuk mengkampanyekan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang akrab dengan akronim ’Sohe’ ini di lapangan MTQ, Lahat. Dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Ogan Komering Ulu untuk makan siang sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat di sana.

Sementara itu, pada sore harinya, Ketua Umum juga akan melanjutkan kegiatannya mengkampanyekan ’Sohe’ di Lapangan terminal regional, Muara Enim.

Puncak kegiatan Ibu Bangsa, Hj. Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahim bersama rakyat di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang dilanjutkan dengan acara tatap muka dengan masyarakat Ogan Ilir.

Kegiatan Ketua Umum, Hj. Megawati Soekarnoputri di Sumatera Selatan rencananya akan ditutup dengan acara mega kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Syahrial Oesman dan Helmi Yahya, di Lapangan Parkir Stadion Bumi Sriwijaya, untuk selanjutnya menuju bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tidak ada komentar: