Selasa, 24 Juni 2008

Helmi Yahya Motivasi Mahasiswa Sumsel Pemilik”Klub Sepakbola”

HELMI Yahya mengharapkan sekian juta rakyat Sumatera Selatan, khususnya kaum muda, dapat memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah di daerah ini. Jika dipercaya rakyat memimpin Sumatera Selatan mendampingi Syahrial Oesman, dia pun siap mewujudkannya.
Demikian dikatakan bakal calon wakil gubernur Sumatea Selatan Helmi Yahya di hadapan sekitar 700 peserta seminar “Peran Kurikulum Pendidikan di Indonesia dalam Menumbuhkan Motivasi Diri untuk Berkarya” di kampus STIE Musi, Jalan Bangau, Palembang, Selasa (24/06/2008).
“Ibarat sepakbola, kalian jangan bercita-cita ingin menjadi seperti David Beckham yang bergaji sekian miliar dalam seminggu, tapi jadilah pemilik klub sepakbola yang dapat menggaji banyak pemain seperti David Beckham,” katanya.
“Nah, Sumsel ini kaya, tapi kenapa kita harus bercita-cita menjadi pekerja, seharusnya kita berpikir bagaimana kita mengelola kekayaan ini sehingga kita betul-betul kaya,” lanjutnya.
Guna memotivator dan menyosialisasikan dirinya sebagai bakal calon wakil gubernur Sumsel yang diusung PDI Perjuangan, PKS, PPP, dan puluhan parpol lainnya, Helmi Yahya menghadiri berbagai seminar yang digelar perguruan tinggi di Sumatera Selatan.
“Saya saat ini menghadiri berbagai seminar di kampus-kampus di Sumsel, tidak lain untuk memotivasi kaum mudanya untuk maju dan menjadi manusia yang berkwalitas, bukan hanya dalam menguasai ilmu pengetahuan juga menerapkannya sehingga mereka menjadi sukses bagi dirinya maupun buat orang lain,” kata Helmi Yahya.
Di hadapan peserta seminar, baik dari kalangan guru, dosen, pelaku bisnis, dan mahasiswa, Helmi Yahya juga mengungkapkan beberapa hal menjadi orang sukses. Antara lain, mempercayai orang lain, bekerja keras, menerima masukan orang lain, dan tidak memiliki rasa malu selama itu tidak bertentangan dengan hukum dan etika.
Setelah seminar di kampus STIE Musi, Helmi Yahya melanjutkan membagi ilmu, pengalaman, visinya, dengan mahasiswa dan dosen di kampus Universitas Muhammadiyah Palembang, Jalan Ahmad Yani, Palembang. Beberapa hari lalu, Helmi Yahya tampil dalam acara yang sama di kampus IAIN Raden Fatah dan Universitas PGRI Palembang.

Tawaran Cerdas
Menurut sejumlah mahasiswa STIE Musi, apa yang dipaparkan dan ditawarkan Helmi Yahya sangat berguna, ”Kita menjadi bersemangat. Kita menjadi lebih optimistis menatap hidup. Kita harapkan dia nanti terpilih menjadi wakil gubernur Sumsel. Sebab, kita butuh pemimpin seperti dia. Muda, visioner, jujur, dan tentu saja cerdas,” kata Agung, seorang mahasiswa STIE Musi.”Terus-terang pikiran dan hati saya menjadi terbuka. Kalau dia memang terpilih (sebagai wakil gubernur), saya pikir Sumsel akan bertambah maju,” kata Rini. (*)

Tidak ada komentar: