Selasa, 24 Juni 2008

Syahrial Oesman Miliki Kaos 13





SYAHRIAL Oesman, menerima kaos klub Sriwijaya FC dengan nomor 13. Nomor 13 merupakan nomor yang sangat berarti bagi Syahrial Oesman maupun klub sepakbola kebanggan wong Sumatra Selatan itu. Kaos itu diterima Syahrial Oesman saat launching Sriwijaya FC 2008 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (24/02/2008) sore.
Angka 13 itu berarti istimewa lantaran Sriwijaya FC meraih Piala Liga Indonesia ke-13 dan Syahrial Oesman sendiri merupakan gubernur Sumatera Selatan ke-13.
Pada acara itu, berbagai acara digelar. Seperti menggiring bola Syahrial Oesman bersama 3.500 penggemar sepakbola yang tergabung dalam SO Fans Club, pertunjukan musik, pengenalan 24 pemain Sriwijaya FC, dan disemaraki balon udara berbentuk Zepelin itu bertuliskan SO Fans Club dengan gambar Syahrial Oesman, berputar-putar di dalam stadion.
Lalu, sekitar 30.000 penonton kian lengkap kebahagiaannya setelah Sriwijaya FC mengandaskan PSMS Medan 2-1.
Sebelumnya, aksi menggiring bola Syahrial Oesman bersama 3.500 pendukungnya, mendapat penghargaan MURI. Penghargaan MURI kedua yang diraih klub yang berdiri tahun 2004 lalu, itu sebagai satu-satunya tim atau klub yang mampu meraih prestasi dengan merebut gelar ganda dalam satu musim. ”Sepanjang PSSI berdiri sejak 1930 lalu,hanya kita yang mampu mendapatkan gelar ganda,” kata Syahrial Oesman.

Helmi Penggagas SFC
Pada acara tersebut, Syahrial Oesman membongkar sosok orang yang pertama mendorongnya membeli sebuah klub sepakbola, yang kemudian melahirkan Sriwijaya FC. “Helmi Yahya yang menyarankan saya membeli klub Persijatim Solo, yang kemudian kita rombak menjadi Sriwijaya FC,” kata Syahrial. (*)


Tidak ada komentar: