Sabtu, 21 Juni 2008

3.500 Orang akan Menggiring Bola Bersama Syahrial Oesman


PADA 24 Juni 2008 besok, sebanyak 3.500 penggemar sepakbola di Sumatra Selatan, akan menggiring bola bersama Syahrial Oesman.

Para peserta adalah laki-laki dan perempuan, berusia 17 tahun ke atas. ”Ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Kita bukan melihat jarak, melainkan jumlah orang,” ujar Ketua Umum DPP SO Fans Club Merki Bakri.
Sementara Ketua Pelaksana Launching SFC Fahlevi Maizano mengungkapkan, keikutsertaan massa SO Funs Club ini hanya ingin berpartisipasi dalam acara tersebut.” Teknisnya mungkin mereka akan menggiring bola dari Bundaran Parameswara menuju lapangan utama, jaraknya sekitar 400 meter,” katanya.
Terlepas dari keikutsertaan SO Funs Club, sambung Boy—sapaan akrabnya—segala persiapan-persiapan launching saat ini terus dilakukan. Bahkan, direncanakan pada saat acara berlangsung, pengurus SFC tidak akan memungut tiket masuk atau gratis. ”Apa pun risikonya, pada acara pembukaan nanti kita tidak menarik biaya masuk atau tiket," katanya.
Penghargaan MURI diberikan karena SFC merupakan satu-satunya tim atau klub yang mampu meraih prestasi dengan merebut gelar ganda dalam satu musim. ”Sepanjang PSSI berdiri sejak 1930 lalu,hanya kita yang mampu mendapatkan gelar ganda. Padahal, kita sendiri baru berdiri tiga tahun,” ujarnya dengan nada bangga.
Sementara Manajer SFC MC Bariyadi menjelaskan, masuknya SFC dalam rekor MURI karena beberapa alasan.Pertama, SFC adalah tim yang mampu meraih gelar ganda dalam satu musim,yakni Juara Liga Djarum dan Copa Dji Sam Soe. Kemudian, SFC juga tim tercepat meraih juara tersebut karena baru berusia tiga tahun.
Berdasarkan grafik, tahun pertama berdiri peringkat ke-9, tahun kedua peringkat ke-6, dan tahun ketiga langsung meraih juara ganda. ”SFC juga tim yang sarat dengan penghargaan. Kami dapat gelar pemain terbaik, pelatih terbaik, tim fair play, ditambah lagi manajer yang pertama kali menangani tim langsung meraih gelar ganda," katanya. (*)

Tidak ada komentar: