Selasa, 17 Juni 2008

3.850 Ketua RT Menerima Bantuan Syahrial Oesman


3.850 Ketua RT Menerima Bantuan Syahrial Oesman
KEPEDULIAN Syahrial Oesman terhadap ketua Rukun Tetangga (RT) cukup besar. Buktinya sebanyak 3.850 ketua RT dari 16 kecamatan di Palembang, menerima dana insentif 2 triwulan sebesar Rp300.000. Dana tersebut diharapkan dapat membantu ekonomi para ketua RT, yang selama ini minim pendapatan tapi tugasnya berat.
“Bantuan ini mungkin nilainya tidak seberapa, tapi semoga dapat meringankan beban bapak-bapak, yang saya tahu tugasnya sangat berat,” kata Syahrial Oesman di hadapan ribuan ketua RT di Asrama Haji, Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, Selasa (17/06/2008).
“Kalau ada rumah yang kemalingan, bapak yang di depan. Termasuk kalau ada rumah tangga yang ribut. Wah, benar-benar berat,” lanjut Syahrial.
“Dan, semoga ke depan bantuan ini meningkat,” kata Syahrial.
Sementara para ketua RT yang hadir itu tampak senang, dan mengucapkan banyak terima kasih. ”Baru kali ini kami menerima bantuan dari seorang gubernur. Maaf nian, selama ini kami tidak pernah diperhatikan,” kata Kalamuddin, ketua RT dari kecamatan Ilir Timur II, Palembang.
”Jadi, kami benar-benar merasa terbantu. Terimakasih, terimakasih. Biaya ini dapat meringankan biaya sekolah anak kami, yang sekarang menjelang tahun ajaran baru yang banyak menggunakan biaya,” lanjutnya.
Bantuan bagi 3.850 ketua RT ini dilakukan di Asrama Haji dan Gedung Serba Guna Jakabaring, Jalan Amri Yahya, Jakabaring Palembang. (*)

Tidak ada komentar: