Kamis, 19 Juni 2008

Ribuan Pendukung Sambut Syahrial Oesman-Helmy Yahya di KPUD Sumsel



RIBUAN pendukung Syahrial Oesman-Helmi Yahya dari 15 partai politik dan organisasi massa, serta simpatisan, fans Sriwijaya FC, turut menggiringi pasangan tersebut mengembalikan formulir pencalonan KPUD Sumsel, Jakabaring, Palembang, Kamis (19/06/2008) sekitar pukul 13.30 WIB. Ribuan pendukung mereka ini telah menyambut mereka, bersamaan pula pertunjukan kesenian tradisional,seperti marawis, barongsai, kuda lumping, dan reog.
Saat datang, para pendukung ini berebutan ingin bersalaman. Akibatnya Syahrial Oesman yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam lengkap dengan peci hitam, masuk terlebih dahulu bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Eddy Santana Putra, dan beberapa pimpinan parpol pendukung lainnya. Sedangkan Helmi Yahya yang mengenakan pakaian berwarna sama dengan balutan jas hitam bermotif garis-garis, baru dapat masuk beberapa saat kemudian.
Selain para pendukung, beberapa tokoh masyarakat juga turut mengantar seperti tokoh pejuang Yahya Bahar, dan Sultan Palembang yakni Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin.
Penyerahan berkas dilakukan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Eddy Santana Putra sekitar pukul 13.48 WIB, di hadapan lima anggota KPUDSumsel, Eddy menyatakan niatnya bersama 14 parpol pendukung lain mendaftarkan Syahrial Oesman-Helmi Yahya.
Setelah memeriksa berkas pencalonan tersebut, KPUD Sumsel menyatakan semua berkas persyaratan berdasarkan undang-undang yang diserahkan sudah lengkap.Hanya surat keterangan kesehatan yang belum dilampirkan dan akan menyusul setelah pemeriksaan kesehatan yang telah dijadwalkan KPUD hari ini.
Seusai menyerahkan berkas, Syahrial Oesman mengatakan,”Alhamdulillah proses mendaftar sudah selesai, insyaallah semua persyaratan sudah lengkap. Setelah ini, kita akan ke daerah-daerah menyosialisasikan diri dan menjelaskan program-program ke masyarakat,” kata Syahrial Oesman.
Syahrial menegaskan bahwa dirinya siap kalah. Begitu pula dia meminta kepada pasangan lain untuk melakukan hal yang serupa. ”Pemilihan gubernur merupakan sarana untuk mewujudkan kepentingan masyarakat Sumsel seluruhnya. Menurut Syahrial, jika dirinya dan Helmi terpilih, lima kebutuhan dasar menjadi program pertama yang akan dilakukannya.
Soal Helmi Yahya, Syahrial Oesman begitu yakin, ”Jangan melihat Helmi hanya sebagai seorang artis.Dia juga seorang ekonom dan pemikir yang ulung,” katanya. Sebelum mendaftar di KPUD Sumsel, Syahrial dan Helmi melakukan salat zuhur berjamaah di Masjid Agung Palembang. Kepada jemaat masjid, mereka meminta doa dan dukungan untuk keberhasilan mereka.
Sementara Helmi Yahya menilai Syahrial Oesman adalah sosok birokrat berpengalaman yang sukses.”Beliau sudah memimpin Sumsel selama lima tahun, dan orang tahu Sumsel sangat maju saat dipimpin beliau,” katanya. Dengan latar belakangnya sebagai entrepreneur, Helmi menyatakan akan membawa pengalamannya untuk kemajuan Sumsel.
Dan, dia berjanji akan lebih fokus dalam memberdayakan ekonomi masyarakat dengan sumber daya alam yang ada. ”Kita akan mengundang investor untuk kerja sama membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” katanya. Helmi juga mengaku akan segera melepas dunia selebritinya setelah pendaftaran tersebut. Latar belakangnya sebagai selebriti, menurut dia, sebagai kelebihannya dalam membangun Sumsel.







Tidak ada komentar: