Sabtu, 19 Juli 2008

Orangtua Angkat Helmy Yahya Jatuh Sakit Akibat Iklan





ORANGTUA harusnya diperlakukan sebagai orangtua oleh anak-anaknya. Sebab dia mengayomi semua anaknya. Tapi, bagaimana kalau orangtua diperlakukan secara tidak etis oleh anaknya. Itulah yang dialami Yahya Bahar, tokoh veteran masyarakat Sumatra Selatan, yang jatuh sakit akibat dirinya dijadikan iklan di media massa cetak oleh pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf.
Helmy Yahya, anak angkat Yahya Bahar, tidak kuasa melihat ibunya Nuraini, menangis menceritakan soal suaminya kini terbaring sakit di kamar akibat adanya iklan yang menampilkan sosok Yahya Bahar yang terkesan mendukung Alex Noerdin sebagai calon gubernur Sumsel periode 2008-2013.
Selanjutnya, Helmy Yahya yang datang ke rumah Yahya Bahar di kawasan Jalan Mayor Ruslan, Sabtu (19/07/2008), sekitar pukul 17.10, yang telah ditunggui puluhan wartawan, langsung menuju ke kamar Yahya Bahar yang terbaring sakit. Setelah terjadi perbincangan anak dan bapak itu selama 30 menit, Helmy Yahya kemudian keluar bersama Nuraini.
“Dia membaca apa yang ada di Koran kemarin. Dia tidak ngomong, tapi down, down terus,” kata Nuraini, istri Yahya Bahar, dengan mata berkaca-kaca, kepada pers.
“Yang penting saat ini kita jangan saling memojokan. Jaga persatuan dan kesatuan,” kata Nuraini, seperti membaca pikiran suaminya.
Sedangkan Helmy Yahya mengatakan, semua pihak untuk tenang dan dingin menghadapi persoalan tersebut. Dia mengajak semua masyarakat Sumsel berdoa agar Yahya Bahar segera sembuh, dan sehat.
Mantan Ketua Legiun Veteran Sumatra Selatan itu, sosoknya digunakan pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf sebagai iklan advertorial dalam sejumlah koran terbitan lokal dengan judul Yahya Bahar: Kita Semua Berkarya, dan kutipan dalam iklan itu, “…Alex Noerdin merupakan putra seorang pejuang. Dengan demikian, Alex dipastikan mampu mewujudkan cita-cita para pejuang. Salah satunya memerdekakan rakyat dari kebodohan. Hal itu sudah dibuktikan di Muba semoga diwujudkan di Sumsel…”

Ditanya pers soal sikap dirinya dan Syahrial Oesman terhadap iklan tersebut, Helmy Yahya menyerahkan semuanya kepada masyarakat, yang jelasnya dirinya berkeinginan Yahya Bahar segera sembuh, “Itu yang lebih utama,” katanya. *

Tidak ada komentar: