Minggu, 13 Juli 2008

Kalau Ada Ikan Toman, Dak Perlu Ikan Patin

Kalau ada ikan toman, dak perlu ikan patin
Kalau ada Syahrial Oesman dan perlu yang lain...

Demikian pantun dukungan yang disampaikan tokoh masyarakat Baturaja, Ogan Komering Ulu, K.H. MH Amin Usman, saat Helmy Yahya berkunjung ke kampus Universitas Baturaja, 12 Juli 2008.
Menurut tokoh ini, Syahrial Oesman sangat layak memimpin Sumatera Selatan buat kedua kalinya, sebab pembangunan yang dijalankannya sudah terbukti, dan dirasakan masyarakat Sumatera Selatan. Apalagi saat ini dia berpasangan dengan tokoh muda yang energik dan memiliki visi dan misi yang bagus bagi masyarakat Sumsel.
“Indonesia hari ini mengalami banyak kesulitan ekonomi. Tapi, konsep pembangunan yang dijalankan Syahrial Oesman telah menyelamatkan masyarakat Sumsel dalam krisis. Coba lihat daerah lain di luar Sumsel, semuanya mengalami kesulitan yang sangat. Kita jauh lebih baik. Pasar masih ramai, yang sekolah masih banyak, lapangan kerja terbuka, meskipun kita sedikit lebih bekerja keras mencari penghasilan. Tapi, harus diingat krisis ini bersifat nasional, bukan hanya Sumsel. Justru Sumsel jauh lebih baik dari daerah lain,” katanya.
Seandainya memilih sosok yang lain, Amin Usman, mencemaskan pembangunan yang dijalankan justru tidak berpihak dengan masyarakat. “Pemimpin baru melahirkan jaringan baru, dan pelaksana teknis yang baru. Semuanya akan memulai dari nol. Ini kurang baik buat kondisi Indonesia saat ini,” katanya, terus melantunkan pantun yang sama: Kalau ada ikan toman, dak perlu ikan patin
. Kalau ada Syahrial Oesman dan perlu yang lain...
Nah, bagi yang ingin menyaksikan video Amin Usman melantunkan pantun itu dapat mengunjungi www.youtube.com, tulis “Pantun Wong Baturaja buat Syahrial Oesman-Helmy Yahya” di kolom search. (*)

Tidak ada komentar: