Jumat, 11 Juli 2008

Warga Baturaja: Helmy Yahya Motivator Kaum Muda

TERNYATA bukan hanya Syahrial Oesman yang mendapat dukungan dari masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU), Helmy Yahya pun mendapatkan dukungan yang sama dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2013 pada 4 September 2008 mendatang. Dia dinilai sebagai sosok motivator kaum muda.
"Kami siap mendukung dan memilih Pak Helmy Yahya yang mendampingi Pak Syahrial Oesman," kata Subari, seorang pedagang di Pasar Baru, Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sabtu (12/07/2008).
"Kami menilai sosok Helmy Yahya sangat pantas menjadi wakil gubernur. Selain muda, beliau juga memiliki visi dan misi yang jelas, serta telah terbukti secara pribadi atau profesional dalam bidang yang digelutinya," katanya.
Subari, merupakan satu dari ribuan warga Baturaja yang menyambut kehadiran Helmy Yahya yang tiba ke lokasi sekitar pukul 12.30. Saat tiba, Helmy Yahya mengunjungi Posko Pemenangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya di Sukajadi, Baturaja Timur, kemudian menemui pendukungnya di Pasar Pucuk (Pasar Lamo), dilanjutkan ke Pasar Baru, Sukaraya, dan kemudian ke Universitas Baturaja di Jalan Karangsari. Sepanjang perjalanan, ribuan warga yang berada di tepi jalan melambaikan tangannya.
Selama kunjungan itu, Helmy Yahya juga tak lepas dari ucapan selamat, pelukan, bahkan ciuman pipi dari sejumlah warga Baturaja.
Seorang mahasiswa Universitas Baturaja, Widya, mengatakan dirinya mendukung Helmy Yahya lantaran dia merupakan sosok motivator bagi generasi muda. "Kami termotivasi dengan prestasi dan karya yang telah diraih Helmy Yahya. Helmy Yahya merupakan mimpi kami. Sebab menjadi orang sukses itu, tidak harus kaya. Ilmu pengetahuan dan kerja keras ternyata dapat membuat seseorang sukses, seperti yang telah diraih Helmy Yahya," kata mahasiswi jurusan Bahasa Inggris ini. (*)

Tidak ada komentar: