Senin, 30 Juni 2008

Masyarakat OKU Timur Percaya Syahrial Oesman Bakal Kembali Menjabat Gubernur Sumsel

MUNCULNYA nama Helmi Yahya mendampingi Syahrial Oesman dalam pemilihan gubernur Sumatera Selatan 2008-2013 menambah keyakinan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, bahwa Syahrial Oesman bakal kembali menjabat menjadi gubernur Sumatera Selatan. Hal itu bukan saja dilihat dari kepopuleran Helmi yang memang dikenal sebagai presenter kondang, tetapi juga kecerdasan dan kerja kerasnya yang telah dipercaya masyarakat telah terbukti
“Sering kali aku menonton kuis di TV yang dibawa Helmi, kalau pesertanya wong Palembang (Sumatera Selatan), Helmi sering ngomong dengan bahasa keakraban wong kito, contohnya ‘wong kito galo’ atau ‘wong diri’. Dari dulu Helmi sangat bangga sekali dengan daerah kelahirannya sendiri. Secara tidak sadar dia sudah mengangkat nama Sumsel,” kata Edo (37), warga Martapura saat menonton really motor yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, di Sirkuit Red Land, kecamatan Belitang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Minggu (29/06/2008).
Edo juga menambahkan, seandainya Syahrial Oesman tanpa didampingi Helmi, kemungkinan baru enam puluh lima persen Syahrial menang.
“Sekarang aku sudah yakin. Yang kuharapkan bukan lagi siapa menang atau siapa yang kalah, itu sudah jelas, tapi bagaimana caranya kedua pasangan itu dapat memperhatikan masyarakat kecil, khususnya kaum petani.”
Di sela-sela itu, Yayan (40) yang mengatasnamakan Team SO dari Belitang OKU Timur, bersama rekan-rekannya siap mendukung pencalonan pasangan Syahrial Oesman-Helmi Yahya dalam pemilihan gubernur 2008-2013. “Bukti pembangunan pak Syahrial selama menjabat menjadi gubernur Sumatera Selatan di desa kami sudah terlihat, seperti bantuan pendidikan, bibit pertanian dan perikanan. Maka sudah sepantasnya kami mendukung pencalonan beliau."(*)


Tidak ada komentar: